P.R ( Proyek Restorasi )

Diposting oleh Unknown on Kamis, 25 Maret 2010



Hari Minggu biasanya saya lebih senang menghabiskan waktu bersama anak-anak dan keluarga,
Tetapi beberapa minggu yang lalu, seorang teman mengajak saya kerumah kerabatnya , lama sudah saya dengar Rumah ini dipenuhi oleh barang-barang tua , karena pemiliknya memang sudah umur dan sedikit agak aneh. Beliau biasanya , tidak pernah mau menemui orang yang hanya ingin mencoba membeli barang-barangnya

Selain berperabot serba Jadul, pak tua ini memiliki gudang tempat menyimpan barang2 usang nya. pada saat teman saya sibuk memperhatikan sebuah bufet dan Filter Air jadul. saya melihat sebuah kerangka kursi yang sudah berkarat tergelatak begitu saja. begitu saya liat saya lansung tertarik.!! Memang sejak lama saya ingin memiliki sebuah kursi kerja tua ,untuk saya pakai maka kerangka kursi inipun saya beli juga. ( Ini yang terparah kondisinya ). teman saya sempat berkelakar : " Di kiloin bagus tuh "

Tapi ternyata saya tidak salah memilihnya , waktu dibersihkan , secara teliti saya cari apapun literatur yang ada di kursi ini , karena biasanya barang-barang lama memiliki nomor atau petunjuk2 lainnya...

Akhirnya samar-samar terlihat semacam stempel sablon sepeda onthel kuno, cuma sudah sulit sekali terbaca, karena luntur tersikat!! .. setelah coba sana-sini akhirnya terbaca tapi kayaknya antara FHL atau UHL..



Ahirnya informasi saya peroleh dari "Om Google" juga ! Kursi ini buatan UHL STEEL TOLEDO , OHIO.... suatu perusahaan furniture besi ternamaAmerika yang beroprasi di Ohio sejak tahun 1900 an.!! WAH SENANGNYA SAYA.! (Mungkin karena keterbatasan saya, jadi baru lihat yang semacam ini , padahal munkin saja juga banyak )


Setelah memperoleh gambar Asli dari model kursi saya, saya beniat untuk membangunnya sebaik mungkin untuk menemani "Meja Lurah" saya yang selama ini sudah saya miliki.


Restorasi akan saya mulai dengan memfungsikan kembali Poros stang , alat pengatur tinggi , serta memfungsikannya kembali, Tahun Perkiraan Produksi sudah saya dapati rencana saya Kayunyapun akan saya cari bahan dengan umur yang kira-kira se "era" dengan kerangkanya.....




__________________________________________



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...