Telechrone Bakelite untuk Radio Tabung

Diposting oleh Unknown on Senin, 18 Juli 2011










Jam Listrik 110v dengan merk Telechron buatan Amerika , body terbuat dari bakelite yang umum dipkai di radio tabung produksi tahun - tahun 40-an, keunikan lain jam ini adalah dapat digunakan sebagai timer untuk radio tabung.

.



Saklar dibagian depan adalah saklar switch untuk timer Radio, sedangkan stop kontak yang menempel pada bagian belakang jam adalah saluran untuk paralel ke radio.

.



Jam berfungsi normal tapi timer belum pernah saya coba, anggap tidak berfungsi , tapi kemungkinan besar hanya perlu sedikit sentuhan ahlinya melihat bagian dalamnya cukup utuh dan orisinil, penyambung kabel berbentuk kotak pada bagian dalamnya masih poerselen, khas produksi lama. Kaca dan Ring kelihatannya sudah pernah diganti.



.





Jam ini dibuat dengan dua model , satu dengan model casing terbuat dari kayu , seperti dapat dilihat di ( http://www.flickr.com/photos/jeffsclocks/2248774050/ ) serta satu lagi terbuat dari bakelite ( http://oc.ebid.net/for-sale/ge-telechron-bakelite-alarm-clock-timer-model-8b53-33146712.htm ).



.






{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...